Wednesday, February 26, 2014

Hotel Review - The Akmani Legian & Ibis Style Bali - Kuta Circle

THE AKMANI LEGIAN
Jalan Legian Raya 91, Legian, Bali 80361, Indonesia
 +62 361 300 9191


Hotel ini keliatan kecil dari tepi jalan, hanya 1 kavling di jalan legian, namun bentuk sebenarnya mengantong cukup besar ke dalam, bahkan bisa tembus ke jalan kecil dibelakangnya. Desig bangunan dan interiornya cukup menarik. Di lobby receptionist terdapat beberapa instalasi seni yang cukup menarik.

Walaupun terlihat kecil dari luar, namun hotel ini bisa dikatakan cukup lengkap dan sangat sesuai dengan harga yang ditawarkan. Fasilitas kolam renang yang cukup besar, gym dan children room juga tersedia. Di lantai atas terdapat kolam renang yang menyatu dengan bar. quite nice.

Servicennya baik dan ramah, kualitas kamar dan tempat tidur juga cukup baik. Oya, tersedia parkir di area basement, walaupun slot nya tidak banyak namun cukup lah untuk ukuran hotel di Legian area.

poin dari saya 8/10 (sesuai dengan bintang dan harganya)
















* Maaf dan sayang sekali, foto kamarnya malah terhapus :(



IBIS STYLES BALI - KUTA CIRCLE
JL By Pass Ngurah Rai
Simpang Siur No 99
Lingkungan Temacun
80362 - BALI



Hotel ini letaknya persis di belakang Galleria Mall. Sebenarnya tidak terlalu jauh dari kawasan pantai kuta dan legian, tapi memang bukan walking distance menuju pantai. Yang menarik dari hotel ini adalah mereka menyediakan kamar dengan tipe LOFT (2 lantai) yang bisa diisi oleh 4 orang (bahkan lebih mungkin). Konsep 2 lantai inni memungkinkan untuk keluarga dengan anak kecil yang tidak bisa tidur terpisah dari orang tuanya, atau untuk teman-teman yang lebih suka bersama-sama dalam 1 kamar. Harga nya juga relatif terjangkau, bahkan kalau untuk 4 orang terbilang murah.

Sarapan tersedia dengan pilihan yang cukup variatif, mulai dari telur, bacon, roti, coereal, nasi dan buah. Kopi dan teh juga tersedia, namun lucunya mereka tidak mnyediakan creamer (tips saya ambil saja susu yang disediakan untuk cereal)

Kolam renangnya tidak cukup besar, mungkin memang disediakan untuk anak-anak saja.

Buat saya kurangnya cuma 1. kamar mandinya terlalu transparan untuk ukuran kamar keluarga / kamar teman-teman.. karena saya kemarin menginap ber3 (2 pria 1 wanita) maka ketika teman wanita saya mau mandi atau buang air, 2 pria lainnya terpaksa harus kelantai atas.. sungguh mengganggu..

Poin : 8/10

Tampak hotel dari lobby reception
 
Twin bed di lantai bawah dengan open toilet

Tangga menuju ranjang di atas (LOFT)

Ranjang double bed di lantai atas

Kamar dengan ukuran yanng cukup luas + sofa

Kamar mandi walaupun menggunakan sunblast sticker tetap terbuka

Kolam renang


Sejauh ini , kedua hotel ini cukup bisa memuaskan saya, dan bisa direkomendasikan.



Tuesday, February 25, 2014

Kou Cuisine.. what a beautifull simply jam..

Pertama kali denger Kou Cuisine, saya pikir nama restoran.. hehe.. ternyata nama sebuah toko kecil yang cantik yang ada di Ubud.. letaknya gak jauh dari pasar ubud.

Dari luar toko ini terlihat simple, bersih tapi cantik.. keliatan botol-botol mini yang dipajang di rak-rak nya.. Kou cuisine ini spesial menjual selai (jam) dengan beraneka rasa diantaranya pineapple& guava, strawberry & banana, mango, passion fruit & tengerine, apple cinnamon dan milk caramel.

Kalau penasaran dengan rasa-rasanya, toko ini menyediakan sampel yang bisa kita cicipin satu persatu.. enaknyaaaa...

Favorit saya milk caramel dan Mango..
Kou Cuisine Jam Rp. 35.000

Kalau mau beli banyak buat souvenir gitu, mereka juga siapin packaging khas bali yang bisa dibeli.. Yang menyenangkan disini selain bisa icip-icip, semua pelayannya ramahhh banget dan telaten bungkusin satu-satu produk yang kita beli.. Oya, mereka juga lancar berbahasa asing.. kalau inggris sih sudah pasti, tapi saya sempet denger mereka berbahasa jepang dengan lancar lohh.. supercool!


Soto Mie Heni's - Mangga Besar

Saya sebenernya bukan penggemar sotomie, tapi harus saya akui sotomie di resto Heni's ini rasanya enak, daging sapinya lumayan banyak dan empuk, kuah kaldunya juga asli mantap..

 
Sotomie Heni's yang melimpah



Mie Tauco Sapi (maaf lupa nama benernya.. hehe)


Nahh, kalau kebetulan kesini, jangan lupa juga untuk beli Roti isi daging ayamnya yang terkenal.. satu rotinya seharga Rp. 6000.. bentuknya bulat, gak terlalu besar , tapi isi dagingnya padettt.. jadi sebenernya ini sih bukan roti isi daging, melainkan daging di lapis roti :)
Antrian yang mau beli roti :)



Makan murah, kenyang di Warung Kito

Salah satu tempat favorit saya makan kalau lagi males kemana-mana itu salah satunya "Warung Kito" cabangnya sih buanyak banget seantero Jakarta.. hehe.. tapi karena saya tinggal di Mediterania tanjung duren, makanya Warung Kito yang terdekat ya yang ada di shophouse mediterania 1, tepatnya di deket Giant (lobby utama Medit 1)

Warung Kito ini terkenal karena harganya yang sangat terjangkau dengan rasa yang cukup enak dan porsi yang lumayan banyak.. 3 faktor utama terutama buat anak kuliahan, anak kantoran dan manusia-manusia berkantong kurang dalam seperti saya :)

kalau mau makan kenyang berdua atau bertiga dengan total 100 ribuan  saja, ini rekomendasi saya :

Ayam Goreng Mentega Rp.21,500

Gurame Goreng Kipas Rp. 37.000

Tom Yum Sea Food Rp. 22.000

Tauge Cah Ikan Asin Rp. 16.500
Makan puasss.. kenyang.. rasa sama sekali gak mengecewakan..


Rekomendasi lainnya :

- Shabu-shabu special
- Ayam bakar madu
- Sapo Tahu Seafood

sebenernya hampir semuanya sih.. hehe..

Selamat makannn...