Monday, June 18, 2012

Bayar untuk rasa, bukan suasana

Makan Seafood di Jakarta itu identiknya kalau gak yang mahal dipinggir pantai (Bandar Jakarta)  atau di Saung GreenVille atau yang murah  dipinggir got (Kali Mati).

Kali ini saya akan ajak anda untuk makan seafood di daerah pejompongan. Ya daerah pejompongan.. tepatnya di Jalan Penjernihan 1, Bendungan Hilir..

EverFresh, Fish Market and Resto.. Sesuai dengan namanya, tempat ini tidak hanya menyediakan Ikan segar berbagai jenis baik yang masih hidup maupun yang sudah mati, namun juga beragam jenis makanan laut mulai dari udang, kepiting, ikan, kerang, cumi-cumi, lobster, dan lain sebagainya.. dan ditempat ini pula, kita bisa menyantapnya langsung dengan berbagai bumbu yang akan dimasak di tempat.

Jangan berharap mendapatkan suasana tepi laut seperti Bandar Jakarta, atau suasana restoran yang bagus dan di dekorasi dengan baik. Suasana sekitarnya lebih tampak seperti sedang makan di pasar swalayan di bagian fresh food dengan akuarium-akuarium yang berjejer dengan ikan-ikan yang masih hidup.. hanya meja-meja berjejer dengan rapih di bagian tengahnya..

Bau-bau amis sedikit dari ikan sih pasti akan tercium.. tapi secara keseluruhan tempatnya bersih dan cukup nyaman untuk bersantap.


Sebelum makan, lebih baik kita memilih dahulu jenis ikan, udang, cumi, kerang dan makanan lainnya sesuai dengan keinginan, baik banyaknya maupun bumbunya.. jenis masakannya juga sangat lengkap mulai dari bakar, bakar rica, goreng terpung, rebus, saus padang, saus tiram, goreng mentega, dan lain sebagainya tinggal pilih tergantung selera..

Tidak berapa lama, semua makanan pun tiba.. nyam nyam.. mari makan!!




Satu pilring ini kira-kira 250 gram, harganya Rp.25.000 untuk udangnya dan biaya masaknya Rp.10.000.
Rasanya, enak, ditambah dengan udangnya yang masih freshhhh... mantapp..

Satu piring ini diambil dari 2 ekor cumi-cumi yang cukup besar.. harganya Rp.40.000 untuk cumi nya dan biaya masaknya Rp. 10.000.
Ini makanan favorit saya disini. dimakan dengan cocolan sambel cuka atau sambal kecap yang sudah disediakan.. hmmm.. enakkk...




Pelengkap sayurannya bisa dipilih Tauge cah ikan asin,.. Porsinya terdiri dari Small, medium atau Large.. porsi saya ini Medium, harganya Rp. 25.000 cukup mahal untuk unkuran cah sayuran.. Tapi rasanya cukup enak dan pas.

Makan saya kali itu dilengkapi dengan Kelapa Muda langsung dari batoknya.. rasanya cukup menyegarkan ditambah kelapanya yang juga masih muda.. namun sayang, jika ditambahkan es batu, mungkin rasanya lebih menyegarkan.

Selain makanan yang saya order kali ini, biasanya saya juga memesan Ikan Bakar Rica yang rasanya the best banget!! namun karena kali itu saya hanya berdua, rasanya terlalu serakah kalau saya memesan ikan bakar pula.. kali ini saja, setengah cumi goreng tepunynya saya bawa pulang...

So far cukup menyenangkan mendapatkan sebuah restoran Seafood dengan harga yang terjangkau, rasa yang enak dengan kualitas restoran, dan tempat yang bersi

No comments:

Post a Comment