Tuesday, August 31, 2010

Exploring the Extraordinary

Exploring the Extraordinary!!

Sesuai dengan slogan yang di usung yaitu “Everyday is an Extraordinary Life”, Central Park Mall, sebuah pusat perbelanjaan yang akan menginjak usia pertamanya pada tanggal Sembilan bulan Sembilan ini terus berusaha menjanjikan hal-hal yang ”Extraordinary”. Salah satu bagian dari megaproyek yang terintegrasi dengan sangat baik persembahan Agung Podomoro Group selain residences , hotel serta office tower yang berada disekelilingnya. Saya akan mengajak anda untuk mengekspolrasi segala keindahan dan keunikan yang ada di sana.

Mari kita mulai dengan menikmati arsitektur luar gedung dengan bentuk “Extraordinary” yang sudah akan menyapa anda dari kejauhan. Bentuk penuh dengan lengkungan, lingkaran, garis asimetris yang muda dan dinamis akan menyapa dan menyembul diantara gedung-gedung lain yang “ordinary”. Belum lagi jika anda berkunjung dimalam hari, lampu yang berganti warna akan menyorot gedung dari arah bawah yang dengan luar biasanya akan menambah keeksotikan gedung ini.

Menginjakkan kaki ke dalam pusat perbelanjaan ini, anda akan menemukan satu persatu keistimewaan lainnya. Bentuk bangunan yang berupa garis lengkung setengah lingkaran ini menjanjikan sensasi misterius. Garis melengkung akan menyembunyikan pandangan kita dari apa yang ada dihadapan kita, namun sensasinya, setiap langkah demi langkah memasuki pusat belanja ini, anda akan merasakan kekaguman yang terus menerus mulai dari dekorasi tematik yang selalu berganti-ganti setiap massanya, tenant-tenant dengan design yang cantik, dan penerangan dalam gedung yang dibuat dengan indah sehingga menimbulkan efek-efek tertentu. Oya, saya juga menangkap salah satu yang istimewa juga di lantai Ground ini, ceiling yang tinggi, lebih tinggi dibanding lantai-lantai yang lain juga tampak menambah kesan mewah dan kesan luas untuk toko-toko terutama yang berada dilantai ground ini.

Saya sampai ke sebuah lingkaran oval, dinamakan Laguna Atrium, ini adalah main atrium tempat diselenggarakannya event-event. Disebut main atrium karena ternyata Central Park Mall tidak hanya memiliki satu buah atrium saja, tapi tiga atrium sekaligus yang dinamakan Lumina Atrium dan juga Terra atrium. Another Extraordinary!!. Laguna atrium dengan luas sekitar 582 meter yang berada di lantai Ground ini, dapat dilihat sampai dari lantai dua. Saat saya memandang keatas, saya menangkap satu kesamaan dengan tampak luar, yaitu terdapat lampu yang dapat berganti warna setiap beberapa menit sekali. Rasanya saya belum pernah melihat yang seperti ini di dalam sebuah pusat perbelanjaan lainnya.

Pusat perbelanjaan tentunya memiliki tenant-tenant yang akan menjadi daya tarik pengunjung lainnya untuk datang. Central Park Mall ini, menurut saya merupakan salah satu yang memiliki variasi tenant yang lengkap namun terjangkau (tentunya terjangkau untuk ukuran kantong saya), dengan target konsumen yang sesuai dan didukung dengan anchor tenant seperti Carrefour hypermarket, Sogo Department Store, Blitz Megaplex, Gramedia Bookstore, Celebrity Fitness, Wall Street dan tenant-tenant lain seperti Zara, Starbucks, Burger King, No Signboard, Urban Kitchen, Fun World, JCO, Excelso, Takigawa, Sushi Tei, Kiyadon Sushi, Bread Talk, dan tenant-tenant lain yang akan segera menyusul seperti Charles & Keith, Hugo Boss, Raoul, Guess, Mark & Spencer, Mango, Levis yang tentunya akan menambah kesenangan belanja dan pengeluaran anda juga tentunya.

Sekedar informasi, beberapa tenant seperti Sogo, Kiyadon, Zara, Charles & Keith, Wall Street yang berada di Central Park merupakan yang terbesar di banding yang ada di pusat perbelanjaan lainnya. Nampaknya tenant-tenant yang bergabung disini juga ingin ikut serta meng “extraordinary” kan diri.

Saat mengitari lantai demi lantai, pandangan saya agak teralihkan dengan sebuah kotak berwarna hijau dengan gagang telepon yang berada disetiap lantai dengan tulisan “INFO CALL”. Karena penasaran saya mencoba mengangkat gagang telepon ini dan ternyata dijawab dengan ramah dari sisi yang berlawanan. Dijelaskan oleh suara wanita diseberang sana bahwa ini adalah salah satu layanan terbaru di Central Park Mall yang juga baru saya temukan di sebuah pusat perbelanjaan. Jika biasanya pengunjung harus bertanya kepada pusat informasi yang letaknya terbatas dan jauh dari jangkauan pengunjung, disini Central Park Mall anda tinggal mengangkat telepon ini dan langsung tersambung dengan petugas Customer Service yang akan menjawab semua pertanyaan anda dengan baik.

Jika anda merasa sudah melihat semuanya di Central Park yang “Extraordinary” ini, berarti anda salah. Cobalah berjalan ke luar dan anda akan menemukan sesuatu yang menurut saya paling Extraordinary. Saya mengajak anda untuk mengenal TRIBECA, sebuah taman dengan luas 1,4 hektar yang berada di tengah-tengah pusat belanja ini. Pusat perbelanjaan yang “Ordinary” biasanya akan menghabiskan setiap jengkal tanahnya untuk keperluan komersial. Berapa banyak pusat belanja di Indonesia yang memiliki taman atau ruang terbuka luas untuk beraktivitas yang nyaman bagi customernya? Saya rasa tidak ada, kalaupun ada, tidak ada yang menggarapnya seindah dan senyaman Tribeca. Saat berada di sini, saya selalu merasa seperti keluar dari rutinitas. Menikmati sisi lain kehidupan yang selaras dengan alam, meninggalkan segala kesibukan, hiruk pikuk kota, dan polusi.

Bayangkan saja, area ini sengaja dibuat sebagai taman indah, dipenuhi dengan pepohonan, rumput hijau, dan bebatuan alam yang dilengkapi dengan kolam air terjun, air mancur, kolam ikan koi, dan satu area yang mempertunjukkan musical fountain di jam-jam tertentu. Anda bisa melakukan berbagai aktivitas disini, anda bisa berjalan-jalan kaki yang menyehatkan, atau menikmati ikan-ikan koi cantik yang bergerak seperti menari, sekedar duduk-duduk bersama teman-teman, atau seperti saya, duduk di sebuah coffee shop yang menghadap ke taman, menikmati suasana sore hari di Tribeca dengan secangkir latte panas sambil bercerita mengenai keindahan Central Park Mall yang “Extraordinary” ini melalui ketikan keyboard saya.

Ahhh... indahnya hidup..

No comments:

Post a Comment