Monday, June 7, 2010

orang suci

Pasca beredarnya video porno mirip artis Luna Maya dan Ariel, berita-berita baik televisi maupun media cetak masih saja heboh membahasnya. Barusan, saya membuka situs detik.com pun masih dipenuh berita-berita mengenai video itu.

Ada satu artikel dimana artis Julia Perez yang dimintai pendapatnya mengenai berita tersebut, satu kalimat yang membuat saya salut adalah "Karena aku tahu kalau aku bukan orang suci juga, aku juga harus perbaiki diri aku," tutupnya.

Wowwww, ternyata JuPe ini bijaksana sekali ya.. hehe..

kenapa saya bilang begitu, karena memang benar, kadang kala kita sibuk memberikan pendapat mengenai orang lain, kadang kita sibuk men-judge orang lain salah, tidak benar atau pendapat-pendapat miring lainnya. Kadang kala kita lupa untuk berkaca, bahwa kitapun bukan lah manusia yang sempurna, bukan manusia yang suci yang bisa men-judge orang lain lebih buruk dari kita.

Saya jadi ingat tadi pagi daya mendapat suatu link artikel mengenai sikap FPI (Front PEmbela Islam) yang melakukan demonstrasi dan merusak simbol-simbol tradisi tertentu di daerah Singkawang. Entah apa alasan dibalik tindakan anarkis dan semena-mena itu, tapi menurut saya, alangkah biaknya jika mereka berkaca terlebih dahulu terhadap dirinya sebelum menghina dan menjatuhkan orang lain.

alangkah harmonisnya jika masing-masing dari kita berkaca pada diri sendiri dan berbenah diri sebelum mengurusi urusan orang lain..


view artikel :

http://www.indonesiamedia.com/2010/06/01/ketika-naga-emas-singkawang-terluka-sebuah-keprihatinan/

2 comments:

  1. Ho oh, bukannya sex itu a part of city life yah? Ya jangan norak-norak banget lah kalo nemu video kayak gitu..padahal kan itu makanan biasa bgi orang " suci " itu?

    Sebel banget loh no kalo nginget ada kelompok yang bawa2 nama agama en tindakannya kok berlainan sama azas yang dianut! Bego!

    ReplyDelete
  2. iya El.. goblog banget..
    n tau gak apa yang lebih menyedihkan..

    kan si pemimpin kelompok itu sempet di tangkep n di penjara, trus polisi ngegeledah rumahnya.. u know what, di rumahnya ditemukan banyak video porno..

    apa coba dia bilang? "itu kan buat riset!"
    hadooohhhh.... orang bego juga tau!!..

    ReplyDelete